[Review] Torigin Restaurant - Cisarua

Untuk menghindari macet kala wiken, hari Selasa kemarin, kami sekeluarga ke Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua. Beberapa ratus meter sebelum sampai di pintu gerbang TSI, saya melihat penampakan sebuah restoran baru di sebelah kanan jalan. Naluri JalanSutra saya mengatakan, "Wah, musti dicoba nih" :)

IMO, di TSI pilihan tempat makan tidak ada yang istimewa dalam segi rasa. Ini juga yang selalu mendorong kami untuk mencari makan malam di luar lokasi TSI, setiap kali pulang dari sana. Biasanya pilihannya ke Rindu Alam kalau sedang tidak macet (karena harus naik lagi ke arah puncak) atau Mira Sari yang searah dengan jalan pulang ke Jakarta.

Saat tiba di Torogin Restaurant, belum lagi jam 6 sore. Tempatnya luas dan sepi (mungkin karena bukan wiken). Pilihan tempat ada indoor dan outdoor. Untuk outdoor ada saung sekitar 8 buah dan non saung (teras belakang dan halaman belakang). Kami memilih saung yang dekat mainan anak-anak, berupa beberapa ayunan.

Karena belum masuk jam makan malam, maksudnya ingin pesan makanan ringan saja. Oya, restoran ini adalah restoran spesialisasi masakan Jepang. Tetapi selain teriyaki, katsu dan sejenisnya, juga ada beberapa menu non Jepang. Setelah mempelajari menu, maka dipesanlah mi ayam hijau jamur, kentang goreng crispy, nasi tim, 2 teh poci dan 2 teh manis panas.

Yang pertama datang minumannya. Ternyata, teh poci dan teh manisnya rasa dan baunya sama saja, seperti teh poci (ya iyalaaah, masa seperti jus alpukat?!) celup yang biasa saya buat di rumah. Teh poci hadir dalam ceret keramik putih dengan ditemani cangkirnya, sedangkan teh manisnya dihidangkan dalam gelas besar plus sedotan. Gula disediakan terpisah dalam bentuk sachet. Tehnya sendiri berupa teh celup merk L**ton, yang masih menggantung di bibir ceret.

Kemudian datang kentang goreng crispy dan nasi timnya. Kentang gorengnya renyah, tapi sayang bentuknya kecil dan langsing, jadi ngegigitnya kurang puas kalau cuma satu-satu, harus 3-4 potong sekaligus (laper apa doyan?) :) Nasi timnya, menurut anak saya enak sekali, yang diamini oleh kami semua. Tapi untuk porsi, masih kalah dengan yang di Rindu Alam, IMO.

Berikutnya mi hijau ayam jamur pesanan saya datang. Mi-nya yang dibuat tanpa pewarna itu dimasak al dente dengan dengan ayam jamur yang lumayan generous. Mungkin ngiler melihat kami yang puas dengan makanan pesanan kami, hubby pun ingin ikut memesan, padahal sebelumnya keukeuh mau makan malam saja di Mira Sari. Maka dipesanlah paket origin 3, yang berupa 3 potong gorengan (shrimp roll dkk), chicken (atau beef? Maaf, lupa)teriyaki, sejumput salad (ala h**ben) dan nasi. Hasilnya, juga tidak mengecewakan. Mungkin juga karena udara dingin yang membuat selera makan meningkat, jadi makanan rasanya benar-benar nikmat.

Membayar total tagihan sekitar Rp.140rban, overall, kami puas dengan makanan dan pelayanannya. Mungkin di Jakarta banyak restoran sejenis, tapi kalau di daerah Cisarua yang didominasi restoran sunda, restoran ini seperti oase di padang pasir (haiyaaah mulai lebay :p ). Definitely saya akan datang lagi ke sana bila main ke TSI lagi.

Hanya saja, harus sedikit bersabar menunggu makanan datang karena makanan datang satu-satu. Tapi waktu menunggu bisa diisi dengan melihat-lihat pemandangan (dan pastinya foto-foto!) di halaman belakang yang berupa perbukitan dan ada sungai dibawahnya. Bila sudah lewat jam 6an, hati-hati, kabut datang menyelimuti dan udara benar-benar menjadi dingin! Brrrr! Siap-siap jaket tebal kalau kesana malam-malam, ya :)

Selamat wiskul !

Daftar harga
Paket torigin 3 30rb
Mi hijau ayam jamur 22.5rb
Kentang goreng crispy 15rb
Nasi Tim 22.5rb
Teh poci @15rb
Teh manis panas. @4rb

Alamat
Torogin Restaurant
Jl taman safari no 35, cisarua-bogor
Delivery: 0251- 8258548/9201888


Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Anonymous said...

Sluuuuurrpp. Jadi pengen :p

Tumben mbak, nulis review. Sering2 dong. Asyik juga bacanya. Tp lain kali kalau bisa lebih dijelasin lagi defini "enak" itu bagaimana. Biar kebayang gitu, sama kita2 yg baca di sini :)

Idenya Dini said...

hihihi... maaf ya... kurang "berasa" ya definisi "enak"nya?

siaaaap! review berikutnya akan lebih baik lagi!! :D