Ayo Bersatu Indonesiaku!

Indonesia sedang diuji dengan berbagai bencana belakangan ini. Dari bencana Wasior di Papua, banjir di Jakarta, tsunami di Mentawai dan yang terakhir meletusnya gunung Merapi.

Anehnya, sebagian orang lebih sibuk saling menyalahkan daripada berbuat sesuatu bagi korban bencana. Rakyat menghujat pemerintah, dan pemerintah pun seperti tidak mau kalah, menyalahkan rakyat yang berdosa sebagai penyebab datangnya musibah ini.

Seharusnya musibah yang datang beruntun ke negeri kita tercinta ini, menjadikan rakyatnya semakin bersatu, saling bahu membahumengatasinya. Tidak perlu bantuan dari luar kalau saja kita cukup perduli pada penderitaan saudara-saudara kita. Tidak ada waktu? Tinggal ke ATM, transfer seikhlasnya. Tidak punya uang? Kumpulkan baju-baju bekas layak pakai atau sumbangkan tenaga di beberapa pos bantuan terdekat. Banyak kok alternatif bantuan yang bisa kita berikan. There's a will, there's a way.

Ayo, lupakan sejenak segala permusuhan dan rasa marah di dalam dada. Mari bantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Hand in hand, together we can. Ayo bersatu Indonesiaku !!!

No comments: