Mau Curhat

Pengen curhaaaaattt!!! Sesak banget nih dada rasanya :'(

Untuk yang kenal saya, mungkin banyak yang menilai saya ini orangnya terlalu perhatian sama orang lain, bahkan gak jarang juga dituduh kepo alias wontunoooo ajah :D Bagi saya pribadi sih, dinilai apapun terserah saja. Tapi saya memang paling tidak bisa cuek saja bila melihat kesusahan orang lain, kenal ataupun tidak.

Maaf yaaa kalau ada yang sebel setelah saya baca statusnya di bb trus saya japri dan menanyakan, "are you ok?" Demi Allah, I did that because I care, not kepo. Boleh percaya, boleh nggak. Dan bila tidak di jawab pun, saya gak keberatan. Kan memberi itu harus ikhlas. Termasuk memberikan perhatian. Ditanggapi alhamdulillah, gak ditanggapin ya sutralaaaah.

Nah tadi tuh, ada temen yang cerita di bbg kalau anaknya sakit. Seperti biasa, saya pun membagikan "ilmu milis sehat" yang sudah tersimpan di memopad. Tanggapannya? Dia bilang gak usah ngelarang, biar dia ambil resiko ini demi anaknya.

Oh my God! Siapa yang ngelarang? Memangnya saya siapa ngelarang-larang? Saya hanya menanyakan kondisi klinis anaknya saat ini. Lalu menanyakan apa sudah mempertimbangkan antara manfaat dan efek samping dari tes yang akan dilakukan. Itupun tidak lupa menekankan, anak itu tanggung jawab orangtuanya, jadi keputusan ada di tangan ortunya.

Akhirnya, untuk mengakhiri perdebatan saya bbm ke teman saya itu. "Berbagi ilmu is a must, tapi gak boleh maksa. Di dengar ok, gak di dengar ya gak apa-apa."

Kalau orang berhenti berbagi ilmu karena ada orang yang menolaknya, apa yang akan terjadi? Mungkin kita semua sekarang tidak beragama. Bukankah agama itu disampaikan secara turun temurun, tetapi pada akhirnya orang berhak memutuskan agama mana yang dia anut?

Maka saya putuskan untuk terus berbagi termasuk berbagi ilmu, diterima atau ditolak. Karena saya percaya, berbagi itu harus ikhlas. Tidak boleh mengharapkan apa pun.

Terima kasih sudah membaca curhatan saya ini. Maaf kalau saya curhat disini karena saya bukan tipe orang yang suka curhat di status bb. Mari melanjutkan hidup kita dan terus berbagi dengan ikhlas. Semoga kita semua selalu diberkahi-Nya.




No comments: