Ibu-ibu Hebat

Hari ini tanggal 22 Desember, di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Kali ini saya mau cerita tentang 4 ibu hebat yang saya kenal.

Mbak @inagibol
Ibu satu putri ini, luar biasa kemurahan hatinya. Tanpa kenal lelah mengajak orang untuk berbagi dengan Komunitas Berbagi-nya. Mulai dari berbagi dondar aferesis untuk anak-anak penderita kanker sampai mengurusi keperluan anak-anak di Sayap Ibu Bintaro. Mulai dari berbagi nasi bungkus setiap Jumat sampai berbagi SPP untuk anak-anak tidak mampu. Ingin sekali bisa total seperti mbak Ina dalam berbagi. Doakan ya, suatu saat nanti saya dapat mengikuti jejaknya o:)

Teman-teman saya Juli dan Dian
Mereka berdua single parents, working moms dan memiliki 1 anak. Juli bahkan mengurus kedua orangtuanya yang sudah sepuh dan pekerjaan rumah tangga diantara waktunya menjaga toko komputernya di bilangan kota. Diusianya yang masih muda dengan tanggung jawab sebesar itu, Juli membuat saya malu kalau mengeluh capek mengurus rumah. Semoga Juli selalu diberi kekuatan dan kesehatan agar bisa mendampingi Andre, putra semata wayangnya, mencapai cita-citanya.

Dian, seperti juga Juli, adalah single parent diusianya yang masih sangat muda. Disela-sela kesibukannya sebagai dokter gigi, selalu menyempatkan diri membuatkan bento-bento lucu untuk bekal sekolah Cheryl, buah hatinya. Suka minder deh, kalau melihat Dian memasang PP foto bento buatannya x_x

Last but not least, my Mom.
Ibu adalah orang yang saya kagumi. Bagi saya, ibu itu super woman. Ketegarannya menghadapi ujian hidup -- bangkit setelah perceraian dan menjadi single parent dengan 3 anak diusia 32 tahun -- membuat saya tidak berhenti mengaguminya.

Ibu bekerja tapi selalu menyempatkan diri menyiapkan mulai dari sarapan sampai makan malam untuk anak-anaknya, walau kami punya 2-3 ART di rumah. Untuk itu ibu rela harus menyetir mobil sendiri bolak-balik dari rumah ke kantor dan kantor ke rumah dua kali sehari. Ibu juga selalu menolak bila mendapat tugas ke luar kota/negeri walau sebagai konsekuensi karirnya tidak bisa cemerlang. Alasannya, anak-anak tidak ada yang jaga :')

Hanya 4 ibu hebat yang disebutkan disini, tapi saya yakin di luar sana masih banyak ibu hebat lainnya. Ibu yang berusaha melakukan yang terbaik demi anak-anak diantara segala keterbatasan yang dimilikinya. Menjadi ibu memang bukan pekerjaan mudah, tetapi suatu anugrah terbesar.

Selamat hari ibu untuk semua ibu hebat pahlawan keluarga. Semoga kita berhasil menjaga amanah ini.



Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: