Waroeng Bu Rodah 79

Kalau yang namanya menu ayam atau ikan yang digoreng atau dibakar, sudah biasa ya? Tapi di rumah makan sederhana di bilangan Tebet ini, yang membedakan adalah sambalnya. Benar-benar bikin nagih!

Sebenarnya kami sudah lama jadi pelanggan di Waroeng Bu Rodah ini, hanya saja selalu lupa foto kalau sudah disitu. Begitu melihat pesanan datang, langsung ingin buru-buru dihabiskan. Makanya baru sekarang bisa posting tentang tempat ini. Itupun fotonya diambil dari beberapa kali kunjungan :D

Bukan karena lokasinya yang dekat dengan sekolah anak-anak yang membuat tempat ini jadi pilihan untuk makan siang. Tapi memang sambal dan masakannya yang membuat kami selalu kembali kesini, lagi dan lagi.

Bahkan Opung-nya anak-anak pun suka sekali makanan di Waroeng Bu Rodah. Padahal biasanya beliau jarang mau makan di tempat seserhana ini.

Za dan bundanya paling suka menu lele goreng. Lele berukuran sedang yang digoreng dengan bumbu bawang merah, bawang putih, garam dan ketumbar itu dibaluri tepung tipis-tipis sehingga ada rasa renyah disetiap kunyahan.

Kalau zu hobinya ayam goreng, sedangkan abang dan ayahnya lebih memilih ikan nila bakar. Untuk menu ikan ada beberapa pilihan selain lele dan nila, yaitu mujair dan ikan mas. Seperti juga ayam, semua pilihan ikan bisa digoreng atau dibakar.

Penasaran ingin mencoba? Kalau mau kesini, jika datang dari Pancoran, belokkan kendaraan anda ke arah jalan Soepomo. Setelah melewati restoran cepat saji Mc Donalds, ada lampu merah lalu belok kanan masuk ke Jalan Tebet Raya.

Ketemu lampu merah kedua (Rusun Tebet) belok kiri. Sekitar 100 meter, Waroeng Bu Rodah ada di sebelah kanan jalan. Tidak akan sulit menemukannya. Tapi mencari tempat parkir yang perlu sedikit perjuangan.

Menempati bagian depan rumah, warung ini mampu menampung sekitar 15-an orang. Tersedia 3 meja panjang dengan bangku panjang dan kursi-kursi disitu. Kalau datang saat jam makan siang, siap-siap tidak kebagian tempat duduk, walau banyak juga yang membeli untuk dibungkus.

Sajian datang tidak lama, sekitar 5 menit setelah dipesan. Kecuali kalau memesan menu yang dibakar, perlu sedikit waktu lagi. Tapi percayalah, begitu mulai mengunyah, rasa bosan saat menunggu akan terlupakan.

Lauknya dihidangkan terpisah dengan nasi. Diletakkan di atas piring berisikan sambal dan lalapan yang terdiri dari timun, daun selada dan daun pohpohan. Untuk pereda rasa pedas, bisa memesan es jeruk, es teh manis atau minuman botolan.

Dengan harga per porsi sekitar Rp.20.000,- dan rasanya yang enak, tidak heran kalau warung bernuansa hijau ini selalu ramai. Untuk yang berada di sekitar Tebet, kalau memesan banyak, bisa diantar/delivery.

Jadi tunggu apa lagi? Cobain sambalnya dan siap-siap ketagihan ;)

Waroeng Bu Rodah

Jl Tebet Barat Raya no.15A
Jakarta Selatan

Hp: 08510158914/085211940773

No comments: