Israel, di mana hati nuranimu?

Dunia berduka. Israel kembali melancarkan serangan di jalur Gaza. Ratusan warga Palestina kembali menjadi korban kebiadaban Israel. Berdalih sebagai usaha pembelaan diri dari serangan Hamas, Israel menggempur dengan menggunakan senjata-senjata berteknologi tinggi. Tidak kurang dari 130 serangan dilakukan telah meluluhlantakkan bangunan-bangunan di kota tersebut.
Membayangkan nasib warga Palestina yang kehilangan sanak keluarganya, sungguh mengguncang jiwa. Tetapi berempati saja tidak cukup. We have to do something to support Palestine! Lakukan sesuatu, sesederhana apa pun bentuknya. Bahkan doa sekalipun. Solidaritas kita, sangat mereka harapkan.
Sudah banyak pihak yang menggalang bantuan buat Palestina, diantaranya Bulan Sabit Merah, Dompet Dhuafa dan ACT. Tetapi untuk menyalurkannya ke Gaza, merupakan tantangan tersendiri. Akses untuk memasuki Gaza, tidak mudah diperoleh. Kabar terakhir, Israel memblokir semua bantuan bagi warga Gaza.
Kapan perang ini akan berakhir? Berapa banyak lagi anak-anak yang harus menjadi korbannya? Israel, di mana hati nuranimu?

No comments: