Mencicipi Es Durian Salju

Beberapa kali melewati tempat ini saat mengantar jemput abang Zi, membuat saya jadi penasaran ingin mencicipi Es Durian Salju-nya. Toko kecil berkapasitas sekitar 30 orang ini menyediakan berbagai menu es krim dan camilan rasa durian. Letaknya di Jalan Raya Pemuda, pas di seberang gedung sekolah Labs School Rawamangun.

Akhirnya di suatu wiken, saya dan keluarga pun meluncur ke sana. Sore itu kami memesan es krim campur spesial, es krim durian dan es krim durian dalam cup.

Es campur special isinya seperti es campur biasa yang terdiri dari cendol, kolang kaling, kelapa kopyor dan kacang merah yang atasnya ditutup es serut dan sirop. Tapi istimewanya, ditambahkan seiris daging durian. Semangkuk harganya Rp.23.000.

Sementara itu Es krim durian yang harganya Rp.20.000 semangkuk ini terdiri dari es krim rasa durian ditambah seiris daging durian dan disiram coklat cair diatasnya. Durian yang dipakai disini umumnya adalah durian monthong.

Untuk es krim cup pilihannya terdiri dari 3 rasa: durian, stroberi dan coklat. Dengan 1 cup seharga Rp.12.000, duriannya tidak terlalu terasa, hanya aromanya saja.

Ada juga camilan rasa durian, seperti pancake durian seharga Rp.12.000 dan lempok (dodol durian). Sedangkan bagi anda yang tidak suka durian, tersedia juga camilan seperti roti bakar dan siomay.

Untuk rasa dari 1-10 ada di level 7 menurut saya. Mungkin karena saya lebih suka makan buahnya langsung daripada es krimnya :D

No comments: