Singapore Trip (3)

Hotel Festive

Penampakan hotel ini dari luar sampai ke dalam, sangat kental nuansa hotel keluarganya. Warna-warna cerah menghiasi seluruh interior dan eksteriornya. Para stafnya juga ramah dalam melayani. Secara keseluruhan, suasana hotel Festive ini benar-benar membuat anak-anak kami betah selama menginap di sana.

Di lobby area ada tempat khusus anak-anak untuk menonton film kartun. Disediakan tv plasma berlayar lebar dan kursi-kursi kecil untuk penontonnya. Di kamar, selain tempat tidur utama, ada juga tempat tidur tingkat dan sofa bed yang masing-masing dapat memuat 2 orang. Area kolam renang berada di lantai 3 dekat restauran tempat sarapan. Terdapat 4 macam kolam disitu, dari jacuzzi, kolam besar, kolam kecil sampai kolam air mancur untuk sekedar main air.
Untuk hari pertama kami tidak memesan paket (hanya room, tanpa tiket masuk USS), jadi welcome gift baru diberikan pada hari kedua. Welcome gift terdiri dari discount voucher S$25, welcome drinks untuk 2 orang, 3 tiket IRT ke vivocity sekali jalan dan discount card untuk spa. Dari semua komplimen itu, hanya diskon untuk spa yang tidak sempat terpakai.

Resort World Sentosa memiliki 4 hotel, Festive, Crockfords Tower, Michaele dan Hard Rock. Ketiga hotel yang disebutkan pertama, dihubungkan dengan satu lorong panjang yang kanan-kirinya ada toko-toko butik. Juga ada casino bagi yang ingin mencoba peruntungan. Kalau malam Minggu di Festive Walk sering diselenggarakan konser artis mancanegara. Suara gonjrang-gonjrengnya terdengar sampai ke kamar. Untungnya tidak sepanjang malam suara gaduh itu mengganggu, hanya sampai jam 22an.

Menyusuri lorong penuh toko-toko tadi hingga ketemu sepasang patung hitam raksasa tanpa busana (kalau di Indonesia pasti patung-patung ini sudah diturunkan), kemudian belok ke kiri, lalu berjalan ke arah bawah, maka akan menemukan Festive Walk, tempat hiburan 24 jam yang terdiri dari berbagai restauran dan bar. Bila sudah di depan Lake of Dreams, kolam air mancur, lalu belok ke kanan sekitar 50 meteran sudah sampai di pintu gerbang Universal.
Sedangkan kalau naik ke bagian atas Festive Walk (setelah menyusuri lorong, belok kiri, lalu naik tangga berjalan ke arah atas), maka akan memasuki area Imbiah Look Out.

Posting berikutnya, saya akan ceritakan tentang Universal Studio Singapore yang menjadi tujuan kami liburan kali ini. Maaf ya kalau telat posting-nya. Lagi sok sibuk, nih :D


Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: