Singapore Trip (1)

Setelah semua pekerjaan domestik yang menumpuk terselesaikan, baju dan barang-barang yang mau dibawa sudah masuk tas, saatnya liburaaann!!!

Kalau liburan, kami beberapa kali nebeng hubby yang sedang dinas. Cara ini ada plus minusnya. Plusnya, akomodasi free (ya iyalah, kan nebeng :p ). Minusnya, hubby sibuk dengan kerjaannya (biasanya sampai jam 9 malam baru balik ke kamar), dan itu artinya saya sendirian yang harus membawa anak-anak dari pulang-pergi naik pesawat sampai ke tempat-tempat tourist attractions di sana.

Liburan kali ini, hubby sengaja mengambil cuti. Artinya, selama liburan, kami bisa bersama-sama. Yeaay! Kebetulan, maskapai AA sedang ada promo Rp.0,- untuk beberapa destinasi. Dengan perjuangan yang cukup gigih (dari jam 20 mulai pantengin situsnya sampai jam 4 pagi baru confirmed tiketnya), kami berhasil mendapatkan tiket PP Jakarta-Singapore sekitar Rp.1,6jutaan (including tax+bagasi 35kg) untuk berlima. Horraaaayy!! Tapiiii pemesanan tiket itu dilakukan pada saat.... setahun sebelum tanggal keberangkatan! :D

Untuk hotel, sengaja kami pesan sebulan sebelum tanggal keberangkatan. Maksudnya, kalau terjadi pembatalan, tidak terlalu besar kerugian yg harus ditanggung. Mencari hotel di Singapore itu gampang-gampang susah. Gampang kalau carinya di tengah kota dan tidak membawa anak-anak. Susah kalau mencari yang di daerah tertentu, dengan budget tertentu ditambah lagi, membawa 3 orang anak!

Browsing dilakukan berhari-hari. Sampai akhirnya menemukan situs khusus untuk promosi USS. Di situs itu bisa langsung pesan tiket USS, hotel dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Untuk hotel diputuskan untuk menginap di Festive Hotel, karena hotel ini memiliki Family Room yang sesuai dengan kebutuhan. Ada 1 tempat tidur queen size plus 1 buah tempat tidur tingkat untuk anak2. Ditambah lagi, sedang ada promo. Beli ketengan dengan beli paket (hotel+tiket pertunjukan) bedanya hampir S$200an perhari. Lumayan kan? ;)

Itenarary kami selama di sana, hari pertama diputuskan untuk ikut Hippo city tour. Hari kedua, seharian akan dihabiskan di USS. Hari ketiga, karena sudah menjelang pulang, kami hanya akan berenang dan beristirahat di hotel sambil menunggu check out time. Sambil menunggu waktu boarding, mungkin kami akan berjalan-jalan disekitaran Pulau Sentosa saja. Itulah rencana perjalanan kami selama 3 hari 2 malam di Singapore kali ini.

Waktu pertama kali ke Singapore mengajak anak-anak, USS belum dibuka untuk umum, masih dalam pembangunan. Za saja, kalau tidak salah, masih umur 3-4 bulanan saat itu. Dan karena ikut hubby dinas, jadi saya banyakan jalan-jalan dengan anak-anak saja, tanpa hubby. Untungnya, karena hampir 2 minggu hubby di sana, ada wiken yang memungkinkan hubby menemani kami 2 hari penuh. (Baca postingan November 2009)

Saat itu kami sempat ikut duck tour (tur dengan kendaraan amphibi), ke Science Center (tempat yang membuat Zi tidak mau pulang) Snow City (kapan lagi bisa main salju? *norak*) dan ikut Sentosa tour, yang salah satunya menonton pertunjukan Song of The Sea yang sangat menarik terutama bagi anak-anak.

Bagaimana pengalaman kami di USS? Tunggu ceritanya di postingan berikutnya ya? >̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡

Links
www.airasia.com
www.rwsentosa.com
www.ducktours.com.sg


Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 comment:

Anonymous said...

Mba, kebetulan, aku mau ke USS Juli nanti. Tolong info biaya-biaya tiket, taxi, dll ya mbak. Jadi aku bisa kira-kira nanti pengeluarannya berapa.

Makasih banyak loh, mbak Dini :) *hugs*